PENGARUH BROSUR TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMAKAI JASA LAUNDRY(Studi Media Iklan Pada Jasa Laundry (“Waroenk Laundry”, “Simply Fresh”, dan “Super Wash”) Di Sekitar Kawasan Pendidikan Telkom)

BESTANANDA KUSUMA WANDONO

Informasi Dasar

13.04.669
658.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Brosur merupakan media yang sedang populer digunakan oleh jasa laundry sebagai salah satu media periklanan. Media ini pun banyak oleh perusahaan karena harganya murah. Penelitian ini membahas tentang brosur (“Waroenk Laundry”,”Simply Fresh”, “Super Wash”) yang bertujuan mempengaruhi konsumen dalam menggunakan jasa laundry.

Dengan demikian, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara penggunaan media brosur dengan keputusan konsumen menggunakan jasa laundry. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan metode kausalitas. Responden dipilih ada 400 responden dari mahasiswa yayasan pendidikan Telkom yang terdiri dari IT Telkom, IM Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom. Analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linear Sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS versi 16.

Hasil penelitian pengujian Regresi Linear Sederhana menunjukkan bahwa gambaran media iklan bisnis laundry (“Waroenk Laundry”, “Simply Fresh”, dan “Super Wash”) melalui brosur termasuk dalam kategori baik. Nilai konstant a memiliki arti bahwa ketika variabel Brosur (X) bernilai nol atau Keputusan Pembelian (Y) tidak dipengaruhi oleh Brosur, maka rata-rata Keputusan Pembelian bernilai 1.418. Sedangkan koefisien regresi b memiliki arti bahwa jika variabel Brosur (X) meningkat sebesar satu satuan, maka Keputusan Pembelian akan meningkat sebesar 0,381. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, yang artinya Brosur memberikan pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (semakin tinggi tingkat Brosur, maka semakin tinggi juga Keputusan Pembelian, atau semakin rendah tingkat Brosur, maka semakin rendah Keputusan Pembelian).

Kata Kunci : Periklanan, Media iklan, Brosur dan Respon Konsumen

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BROSUR TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMAKAI JASA LAUNDRY(Studi Media Iklan Pada Jasa Laundry (“Waroenk Laundry”, “Simply Fresh”, dan “Super Wash”) Di Sekitar Kawasan Pendidikan Telkom)
 
xv, 148p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BESTANANDA KUSUMA WANDONO
Perorangan
Dewi K Soedarsono
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini