Tahun 2008 PT Amerta Indah Otsuka mengeluarkan produk camilan kesehatan dengan merek Soyjoy. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan internet. Dilatar belakangi oleh pengingkatan penetrasi internet di Indonesia, Pemasar mulai mengadakan kegiatan online melalui website. Website yang interaktif coba diterapkan untuk membangun kesadaran merek produk Soyjoy. Penelitian ini mencoba mencari tahu apakah terdapat hubungan antara penggunaan website dengan kesadaran merek.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penyebaran 389 kuesioner diberikan kepada pemilik akun di website Soyjoy Food Diary. Pengukuran penggunaan website dilihat dari elemen – elemen dari website interaktif seperti context, content, community, communication, costumization, connection, dan commerce. Metode korelasi yang digunakan adalah Pearson Product Moment.
Tanggapan responden tentang penggunaan Food Diary dalam website Soyjoy.co.id sebesar 70,59%. Kesadaran merek akan produk Soyjoy sebesar 68, 28% . Hasilnya terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan website Soyjoy Food Diary dengan kesadaran merek yang dimiliki penggunanya.
Nilai koefisien korelasi tersebut sebesar 0,718. Hubungan antara penggunaan website Soyjoy Food Diary dengan kesadaran merek yang dimiliki pengguna termasuk kedalam kategori tinggi.
Kata kunci : Website, Interaktif, Kesadaran Merek