Layanan pada sebuah organisasi menjadi nilai utama yang perlu diperhatikan. Terlebih layanan asrama yang memiliki tingkat interaksi yang tinggi terhadap penghuninya. Sedangkan masih banyak ditemukan kekurangan dan hambatan dalam pelaksanaan layanan tersebut. Faktor terbesar permasalahan tersebut adalah proses pencatatan yang dilakukan secara manual dan proses penyebaran informasi yang masih sangat tradisional. Hal tersebut membuat permasalahan banyak bermunculan, mulai dari adanya salah pencatatan, salah informasi tentang kondisi kamar, kehilangan barang, hingga arus informasi yang masuk ke asrama kurang tersosialikan dengan baik. Tujuan proyek akhir ini adalah untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut melalui sebuah sistem informasi yang dapat membantu mengotomatisasi proses pencatatan dan penyebaran informasi tersebut. Sehingga dibangunlah suatu sistem untuk membantu proses pencatatan tersebut melalui metodologi prototipe untuk memberikan kesempatan dari pihak Bagian Pengelolaan Mahasiswa Univesitas Telkom untuk dapat ikut serta membangun aplikasi. Sistem tersebut membantu menjadikan pencatatan dan arus informasi asrama lebih optimal dan tepat guna melalui Aplikasi Bergerak Layanan Digital Asrama Universitas Telkom.