Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Iklan terhadap Respon Afektif Khalayak pada IklanAstra Honda Motor Versi Berjuang Untuk yang Tersayang, #JalaninBareng Honda. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis deskriptif. Untuk pengambilan sampling dilakukan dengan purposive sampling, dengan total responden sebanyak 400 responden dengan persayaratan responden berumur 17-24 tahun, pengguna media social Youtube, dan pernah menonton Video Advertising AHM, penyebaran kuisioner dilakukan dengan menggunakan Google Form dan disebarkan melalui media sosial penulis. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi deksriptif dengan uji regresi linear sederhana, uji hipotesis, dan koefisiensi determinasi. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa teradapat pengaruh video advertising dengan respon afektif khalayak, hasil hitungan bernilai 1,960 dan nilai thitung adalah 30.485 maka dapat disimpulkan Ha diterima sehinga terdapat pengaruh Iklan (x) terhadap Respon Khalayak (y). Hasil analisis Korelasi didapatkan hasil 0,837 yang disimpulkan terdapat korelasi sempurna atau sangat kuat antara Iklan dengan Respon Afektif Khalayak Berdasar pada hasil perhitungan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Video Advertising berpengaruh terhadap Respon Afektif Khalayak sebsear 70,0%, dan sisanya yaitu 30,0% dipengaruhi factor lain yang tidak diteliti. Jumlah tersebut termasuk dalam kategori sedang. Kata Kunci : Video Advertising, Astra Honda Motor, Respon Afektif, Iklan