Penyebaran informasi dapat digunakan melalui banyak media, salah satunya ialah podcast. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menggunakan podcast karena melihat tingginya ketertarikan masyarakat terhadap podcast, serta masih jarangnya podcast yang membahas mengenai Kota Bandung. Dengan itu, untuk mengetahui peran podcast Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung dalam menyebarkan informasi, dibutuhkan perencanaan komunikasi sebagai upaya untuk meminimalisir hambatan yang terjadi selama proses komunikasi, diantaranya dengan melakukan penetapan komunikator, penetapan sasaran, penyusunan pesan, pemilihan media, serta efek dari komunikasi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam pengambilan data, penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 11 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung berperan sebagai komunikator untuk menyebarkan informasi, dengan sasaran ialah generasi Z dari usia 20-24 tahun. Selain itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung juga melakukan penyusunan pesan dan pemilihan media. Media yang digunakan ialah podcast. Informasi yang disebarkan menimbulkan efek bagi sasaran berupa penambahan wawasan dan pengetahuan mengenai program kerja Diskominfo dan Pemerintah Kota Bandung, serta informasi lainnya mengenai Kota Bandung. Kata Kunci: penyebaran informasi, media baru, podcast