PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA LARGE VOLUME PARENTERAL PACKING PT SANBE FARMA UNIT III KABUPATEN BANDUNG BARAT)

FIENDA VIRLYANA SYAFHIRA

Informasi Dasar

22.04.1492
362.106 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Sanbe Farma Unit III Kabupaten Bandung Barat merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan obat serta telah memiliki suatu sistem produksi yang baik untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen. PT. Sanbe Farma Unit III Kabupaten Bandung Barat melakukan penilaian kinerja secara periodik. Berdasarkan data sekunder yang telah diperoleh penilaian kinerja karyawan Large Volume Parenteral Packing yang cenderung menurun, hal ini dilakukan untuk mengukur kinerja karyawan dan sebagai salah satu faktor pembuat keputusan untuk karir pegawai kedepannya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh disiplin kerja dan kinerja karyawan di PT. Sanbe Farma Unit III Kabupaten Bandung Barat dan menjadi data rujukan dalam program peningkatan produktivitas nilai karyawan kedepannya. Data penelitian ini nantinya juga akan diserahkan kepada perusahaan sebagai bahan evaluasi perusahaan terhadap karyawannya. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang diperoleh melalui metode survei kuesioner yang dibagikan kepada karyawan Large Volume Parenteral Packing yang berada di PT. Sanbe Farma Unit III Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini menggunaan analisis regresi linier sederhana berdasarkan hasil output yang menggunakan software SPSS 23.0 (Statistical Program for Social Science) dimana pada software ini mendukung kinerja dalam pembuatan laporan berbentuk analisis statistik. Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara disiplin kerja dan kinerja dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,707. Hasil nilai koefisien determinasi disiplin kerja memiliki pengaruh sebesar 0,174 atau 17,4% terhadap kinerja karyawan. Artinya, disiplin kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan Large Volume Parenteral Packing yang berada di PT. Sanbe Farma Unit III Kabupaten Bandung Barat sebesar 17,4%. Dalam pengelolaan disiplin kerja dan kinerja kerja karyawan yang tepat akan membantu perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia yang dimiliki, untuk lebih memperhatikan lagi disiplin kerja karyawan lebih baik lagi, salah satunya dengan cara pengawasan secara langsung oleh pemimpin. Penilaian kinerja karyawan karyawan unit Large Volume Parenteral Packing di PT Sanbe Farma Unit III Kabupaten Bandung Barat dilakukan dengan melihat bagaimana karyawan mampu memenuhi target kerja, baik secara kuantitas maupun kualitas serta sejauh mana karyawan dapat mengerjakan tugasnya dengan tepat waktu sehingga dapat mencapai target yang diinginkan oleh perusahaan. Kata Kunci: Disiplin kerja, Kinerja pegawai, PT. Sanbe Farma Unit III

Subjek

Human resource management
 

Katalog

PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA LARGE VOLUME PARENTERAL PACKING PT SANBE FARMA UNIT III KABUPATEN BANDUNG BARAT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIENDA VIRLYANA SYAFHIRA
Perorangan
Hani Gita Ayuningtias
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini