PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO

SANNY AZIZ FAHREZA

Informasi Dasar

22.04.1500
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada perusahan Teh Botol Sosro. Dan juga memaparkan juga hasil penelitian dan pembahasan beserta kesimpulan dan saran yang harus diambil oleh pihak manajemen PT. Sinar Sosro. Aspek-aspek yang diteliti dalam penelitian ini pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian serta indikator yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan metode kuantiatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Teh Botol Sosro di Kota Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Penelitian ini menggunakan rumus Bernouli yang berdasarkan perhitungan maka jumlah responden yang didapat sebanyak 385 orang. Menggunakan software pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terutama pada citarasa produk The Botol Sosro yang sudah terkenal. Adapun saran dari hasil penelitian ini untuk merubah kemasan menjadi lebih menarik. saran yang dapat diberikan untuk kedepan tidak hanya variabel diferensiasi produk saja yang dijadikan variabel bebas, namun variabel-variabel lain yang lebih relevan dengan keputusan pembelian seperti merek, harga atau kualitas pelayanan dan lain sebagainya sehingga informasi yang didapatkan akan lebih banyak. Saran berikutnya, diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk dapat melalkukan penelitian pada objek penelitian yang lain atau tidak hanya pada pelanggan Teh Botol Sosro saja. Adapun saran yang diberikan kepada manager/pengelola teh botol sosro disarankan untuk malukakan penelitian dan pengembangan lebih lanjut mengenai desain kemasan teh botol sosro agar lebih menarik sehingga keputusan konsumen untuk membeli teh botol sosro lebih kuat.

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANNY AZIZ FAHREZA
Perorangan
Maria Apsari Sugiat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini