PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT ARMA ANUGERAH ABADI WILAYAH KOTA MEDAN

NURUL AULIA SAPUTRI

Informasi Dasar

22.04.1506
381.450 020.68
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring perkembangan dunia bisnis banyak perusahaan baru muncul dengan berbagai inovasi. Sumber daya manusia sangat dibutuhkan dalam perusahaan untuk dapat bertahan ditengah persaingan bisnis yang kompetitif. PT Arma Anugerah Abadi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kuliner bakery and cake. Kondisi perusahaan saat ini terkait disiplin kerja terhadap kinerja karyawan yang telah ditemukan melalui data internal perusahaan yang menghasilkan tingkat kinerja karyawan mengalami kondisi turun dan naik setiap tahunnya, kemudian kedisiplinan karyawan mengalami penurunan dilihat dari tingginya tingkat keterlambatan dan absen karyawan.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat disiplin kerja dan kinerja karyawan, kemudian ingin mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Arma Anugerah Abadi wilayah kota Medan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan jumlah pernyataan sebanyak 24 item dan menggunakan metode nonprobabilitas dan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan skla lirket 6 titik. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan target sampel sebanyak 245 orang karyawan. teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Sebelum data diolah dan dianalisis, data ditransformasikan menggunakan metode suksesif interval.

            Hasil analisis dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat disiplin kerja karyawan PT Arma Anugerah Abadi wilayah kota Medan berada pada kategori tinggi. Sedangkan untuk kinerja karyawan berada pada kategori sangat baik. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Arma Anugerah Abadi wilayah kota Medan. Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan cukup kuat dengan nilai sebesar 0,531 atau 53,1%. Hasil temuan pada penelitian ini diharapkan menjadi evaluasi bagi perusahaan dalam mengelola tingkat kedisiplinan karyawan dan kinerja karyawan

            Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan evaluasi untuk PT Arma Anugerah Abadi wilayah kota Medan agar dapat melakukan pengecekan disiplin kerja secara berkala dan memberikan sanksi yang tegas untuk menegakkan atau memperkuat peraturan yang sudah ada diperusahaan. Selain itu perusahaan dapat memperhatikan kinerja karyawan pada aspek kualitas dan kuantitas agar karyawan dapat berkerja secara produktif sehingga dapat mengumpulkan pekerjaan dengan tepat waktu.

Subjek

Management - human resource
 

Katalog

PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT ARMA ANUGERAH ABADI WILAYAH KOTA MEDAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL AULIA SAPUTRI
Perorangan
Hani Gita Ayuningtias
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT
  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini