PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA KABUPATEN KLATEN

GUIDO DIONENSIA

Informasi Dasar

22.04.1520
338.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam era teknologi dan globalisasi saat ini, kualitas dari sumber daya manusia memiliki peranan yang penting bagi tercapainya suatu tujuan dari sebuah organisasi. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten terus melakukan usaha dan upaya untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan dalam mengelola eksistensi instansi. Dalam hal ini instansi berupaya semaksimal mungkin untuk memperkuat motivasi kerja serta meningkatkan kinerja karyawan agar tujuan instansi dapat tercapai. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dengan sampling jenuh dan jumlah responden sebanyak 38 orang karyawan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan Aplikasi spss for Windows version 25.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja karyawan masuk dalam kategori baik dan motivasi kerja masuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini diketahui bahwa motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten.

Kata Kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Motivasi kerja, Kinerja Karyawan

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA KABUPATEN KLATEN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GUIDO DIONENSIA
Perorangan
Romat Saragih
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini