Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih cepat dan praktis. Salah satunya adalah adanya perubahan proses transaksi dari penggunaan uang tunai ke dompet digital. Hal ini juga yang mendorong adanya digitalisasi dalam berbagai bidang bisnis termasuk di bidang keuangan, beberapa perusahaan jasa keuangan menciptakan layanan yang mengedepankan teknologi yaitu Finance technology (Fintech).
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap behavioral intention to use pengguna Gopaylater di kota Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perceived ease of use pada sistem pembayaran Gopaylater, untuk mengetahui perceived usefulness pada sistem pembayaran Gopaylater, untuk mengetahui behavioral intention to use pada pengguna Gopaylater, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perceived ease of use terhadap behavioral intention to use Gopaylater. untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perceived usefulness terhadap behavioral intention to use Gopaylater, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap behavioral intention to use pada pengguna Gopaylater di Kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis).
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use Gopaylater. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (602,411 > 3,018). Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness pada pengguna Gopaylater. Secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use Gopaylater. Dan hasil uji secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use Gopaylater.