PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT TELKOM WITEL PURWOKERTO

KEVIN ARYA

Informasi Dasar

22.04.1525
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Telekomunikasi Indonesia memiliki peran ganda dimana di satu sisi sebagai bisnis yang harus menghasilkan laba dan di lain pihak sebagai penunjang pembangunan, yang menuntut PT Telkom untuk memilih kinerja yang lebih baik untuk kepentingan pelanggannya. Perusahaan perlu memiliki kemampuan dan kesiapan untuk beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi. Motivasi menjadi aspek yang dapat mempengaruhi Kinerja Karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh terhadap Kinerja Karyawan di PT Telkom Witel Purwokerto.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode teknik sampling jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 43 orang karyawan PT Telkom Witel Purwokerto. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan IBM SPSS 23.

Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti di dalam penelitian mengenai Motivasi dengan Kinerja Karyawan di PT Telkom Witel Purwokerto diperoleh hasil analisis deskriptif mengenai variabel Motivasi termasuk ke dalam kategori tinggi dan variabel Kinerja Karyawan termasuk ke dalam kategori tinggi. Motivasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Witel Purwokerto yaitu sebesar 51.8%, sedangkan sisanya sebesar 48.2% Kinerja Karyawan PT Telkom Witel Purwokerto dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Kesimpulan dari penelitian ini, variabel Motivasi dan Kinerja Karyawan PT Telkom Witel Purwokerto berada pada kategori tinggi, dan Motivasi berpengaruh secara signifikan. Untuk dapat meningkatkan kinerja karyawan, disarankan kepada PT Telkom Witel Purwokerto untuk dapat memberikan motivasi kepada karyawan agar mampu meningkatkan kinerja misalnya dengan memberikan bonus gaji maupun hadiah bagi karyawan berprestasi.

Kata kunci: Motivasi, Kinerja Karyawan, PT Telkom Witel Purwokerto

Subjek

Skripsi
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT TELKOM WITEL PURWOKERTO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KEVIN ARYA
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini