ANALISIS PROFIL KONSUMEN MENGGUNAKAN PETA EMPATI PADA STARTUP HYASRUMAH

NICKO LEONARDO MANURUNG

Informasi Dasar

22.04.1528
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Profil konsumen adalah karakteristik atau variabel yang dapat menggambarkan konsumen yang menjadi segmentasi pasar. Dengan mengetahui profil konsumen maka, perusahaan mampu untuk menciptakan strategi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Pemahaman profil konsumen juga dapat membantu perusahaan dalam menentukan segmentasi pasar yang akan dilayani, dan juga dapat membantu perusahaan dalam membuat nilai proposisi menyesuaikan dengan karakteristik konsumen, apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen mereka. Terdapat beberapa tools yang dapat membantu dalam memahami profil konsumen, dan salah satunya adalah peta empati.

Peta empati dapat digunakan sebagai tools dalam menganalisa profil konsumen, karena peta empati membantu dalam memahami konsumen dari segi internal, dengan memahami melalui panca indera mereka, maka dapat diketahui kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Dalam framework peta empati terdapat enam elemen yang menjadi acuan dalam memperoleh informasi yaitu, see, hear, think and feel, say and do, , pain, dan gain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu Hyasrumah dalam memahami profil konsumen mereka menggunakan bantuan tools peta empati.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi kepada narasumber yang menjadi informan kunci pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa profil konsumen dari Hyasrumah yakni mahasiswa Telkom University yang aktif dalam menggunakan media sosial serta memiliki ketertarikan terhadap jasa desain interior dengan harga terjangkau dan kualitas baik yang dinilai dari portofolio hasil desain, review konsumen, serta garansi yang diberikan.

Kata kunci: profil konsumen, peta empati, desain interior

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS PROFIL KONSUMEN MENGGUNAKAN PETA EMPATI PADA STARTUP HYASRUMAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NICKO LEONARDO MANURUNG
Perorangan
Sherly Artadita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2K3 - MODEL BISNIS
  • KBI4J3 - W. ENTRE - BISNIS STARTUP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini