PENGARUH MODAL SOSIAL TERHADAP PRODUKTIVITAS USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) KULINER DI KABUPATEN GARUT

RIZAL GUNADI

Informasi Dasar

22.04.1531
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Modal sosial yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dapat memberikan keunggulan bersaing. Teori modal sosial mendiskusikan bagaimana hubungan-hubungan sosial yang dimiliki organisasi dapat berpengaruh pada sumber daya dan kinerja yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal sosial terhadap produktivitas di Kabupaten Garut.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana.

Hasil analisis regresi linier sederhana variabel modal sosial berpengaruh positif terhadap produktivitas di Kabupaten Garut. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan variabel modal sosial berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen sebesar 30%, sedangkan sisanya sebesar 70% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Dapat disimpulkan bahwa keseluruhan variabel modal sosial memiliki pengaruh sebesar 30%, sedangkan sisanya 70% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, maka sebaiknya untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian dengan menggunakan variabel yang belum diteliti pada penelitian ini seperti modal usaha, kredit usaha rakyat, pendapatan dan lain-lain.

Kata Kunci: Modal Sosial, Produktivitas dan UMKM.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH MODAL SOSIAL TERHADAP PRODUKTIVITAS USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) KULINER DI KABUPATEN GARUT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZAL GUNADI
Perorangan
Nadya Karina Moelyono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini