PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SUNDAY BOWL CEREAL CLUB

KANIA OKTAVIANA WINARNO

Informasi Dasar

22.04.1538
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kuliner terus mengalami perkembangan pesat dan mendorong timbulnya persaingan ketat pada bisnis cafe, sehingga penting untuk mengembangkan strategi pemasaran dengan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing dan electronic word of mouth pada Instagram terhadap purchase intention produk Sunday Bowl Cereal Club. Penelitian ini memakai metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel secara non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 300 responden dengan kriteria mengikuti akun Instagram Sunday Bowl Cereal Club, pernah melihat konten pemasarannya, serta belum pernah melakukan pembelian produk. Pengumpulan data secara distribusi kuesioner online melalui Google Form. Teknik analisis data memakai Structural Equation Modeling (SEM) yang diproses dengan SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan social media marketing berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Age dan gender memoderasi hubungan langsung antara social media marketing terhadap electronic word of mouth. Social media marketing berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention. Age dan gender tidak memoderasi hubungan langsung antara social media marketing terhadap purchase intention. electronic word of mouth berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention. Age memoderasi hubungan langsung antara electronic word of mouth terhadap purchase intention, sedangkan gender tidak memoderasi. Social media marketing berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui electronic word of mouth. Age memoderasi hubungan tidak langsung antara social media marketing terhadap purchase intention melalui electronic word of mouth, sedangkan gender tidak memoderasi. Sunday Bowl Cereal Club dapat memperbaiki strategi social media marketing dengan framework Plan-Reach-Act serta difokuskan pada usia muda terutama pria. Dalam menciptakan electronic word of mouth positif dapat meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan reward untuk review, menyediakan forum diskusi, serta difokuskan usia muda terutama pria. Kata Kunci : social media marketing, electronic word of mouth, purchase intention

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SUNDAY BOWL CEREAL CLUB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KANIA OKTAVIANA WINARNO
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini