PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PENGGUNA NEW LIVIN BY MANDIRI). THE EFFECT OF E-SERVICE QUALITY AND CUSTOMER SATISFACTION ON CUSTOMER LOYAL

MUHAMMAD ARIEL NAUVAN

Informasi Dasar

22.04.1542
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pihak bank harus meningkatkan pelayanannya agar kesetiaan nasabah tetap terjaga. Terdapat juga permasalahan pada tahun 2022 sempat terdengar berita mengenai New Livin' by Mandiri, dimana dana dari beberapa nasabah tiba-tiba hilang, sehingga muncul komplain dari nasabah. Dari latar belakang tersebut didapatkan tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh E-Service Quality dan Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty dengan Switching Cost sebagai Variabel Intervening. Metode penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 100 responden pengguna New Livin’ by Mandiri. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan purposive sampling. Penelitian ini data responden diolah menggunakan aplikasi SPSS ver.26.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan dan parsial, E-Service Quality dan Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dan Switching Cost. Switching Cost mampu meningkatkan hubungan antara E-Service Quality terhadap Customer Loyalty dan Switching Cost mampu meningkatkan hubungan antara Customer Satisfaction Berpengaruh Terhadap Customer Loyalty Pada Pengguna New Livin’ Mandiri

Kesimpulan penelitian ini, seluruh variabel sudah dalam kategori baik namun masih diperlukan peningkatan pada beberapa item. New Livin’ by Mandiri agar lebih mempertimbangkan pada peningkatan E-service Quality dan Customer Satisfaction karena akan mempengaruhi Customer Loyalty dan Switching Cost.

Kata Kunci: E-Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty dan Switching Cost.

Subjek

SERVICE MARKETING
SERVICE QUALITY, CUSTOMER LOYALTY,

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PENGGUNA NEW LIVIN BY MANDIRI). THE EFFECT OF E-SERVICE QUALITY AND CUSTOMER SATISFACTION ON CUSTOMER LOYAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARIEL NAUVAN
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4I3 - BISNIS DIGITAL
  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • KBI3F3 - MANAJEMEN PENJUALAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini