Di era digital seperti sekarang pun melakukan sebuah kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan sudah berkembang, tindakan komunikasi yang dilakukan oleh PR perusahaan sekarang tidak hanya dilakukan di saat bertemu saja, tetapi dapat dilakukan lewat internet yang sedang berkembang pesat seperti sekarang. Telkom Banten memiliki Public Relations yang bertugas dalam mengelola media relations internal. Media relations internal perusahaan Telkom disebut dengan Portal Telkom. Portal Telkom sendiri merupakan media internal milik perusahaan Telkom Indonesia termasuk Telkom Banten, dan dikelola oleh unit sekretariat dan komunikasi yang ada di Telkom Banten. Penelitian ini menggunakan metodologi studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode studi kasus atau case study research merupakan salah satu bentuk metode kualitatif analisis mendalam oleh individu dan menghasilkan sebuah deskripsi naratif. Dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. hasil dari keseluruhan dari pengelolaan media internal portal Telkom yang dilakukan oleh unit sekretariat dan komunikasi Telkom Banten. Unit Sekretariat dan tim lebih mengedepankan bagaimana publik internal mendapatkan berita tentang kegiatan atau event yang dilakukan perusahaan itu fakta dan sesuai ada di lapangan. Unit sekretariat dan komunikasi beserta tim dalam melakukan proses pengelolaan dan strategi pengelolaan media internal terlihat cukup rumit akan tetapi mereka mengedepankan etika jurnalistik dalam strategi pengelolaan media internalnya.Unit sekretariat dan komunikasi Telkom banten diharapkan tetap menyajikan berita – berita yang aktual, cepat dan juga terpercaya khususnya pemberitaan seputar informasi perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
Kata Kunci : Hubungan Masyarakat, Hubungan Media, Media Internal.