PT.Indosat perusahaan penyedia jasa yang kedua di Indonesia. Penelitian ini di latarbelakangi karena banyak persaingan antar penyedia jasa telekomunikasi dan perilaku konsumen cenderung melihat promosi bonus dibandingkan promosi lain. Agar promosi dapat menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian, maka perusahaan melakukan bauran promosi yang di dalamnya terdapat beberapa variabel yaitu periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, pemasaran langsung dan public relation. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner, wawancara, observasi dan studi pustaka. penyebaran kuesioner terhadap 94 orang, sampelnya adalah mahasiswa Sabk IM Telkom yang berlokasi di Jl Telekomunikasi no 1 Bandung. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, dan Reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode IPA dan regresi linier sederhana.
Hasil dari penelitian ini : pelaksanaan bauran promosi pada mahasiswa Sabk IM Telkom konsumen menghasilkan variabel-variabel pernyataan yang terdapat dalam empat kuadran, perilaku konsumen dalam keputusan pembelian pada mahasiswa Sabk memiliki nilai-nilai yang sudah dihitung pada hasil kuesioner tersebut. nilai uji signifikasi yang menerima hipotesa H1 yaitu adanya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian dengan tingkat kesalahan sebesar 5%, dan pengujian determinasi yang menghasilkan 30.9% sebagai nilai variasi perubahan bauran promosi terhadap variasi perubahan keputusan pembelian
Kata kunci: bauran promosi, keputusan pembelian