The Effect of Perceived Brand Leadership on Customers' Satisfaction and Customers' Lou

SARAH LAILATUL ALIYAH

Informasi Dasar

82 kali
22.04.1585
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana dimensi Brand Leadership dalam Tokopedia dan pengaruhnya terhadap Customers’ Satisfaction dan Customers’ Loyalty di Tokopedia.                                                                   Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik deskriptif-korelasi, dan analisis PLS-SEM melalui software SmartPLS 3.0. Non-probability sampling yang digunakan dalam penelitian ini dengan tipe purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 275 responden.                           Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel Brand Leadership dengan indikatornya yaitu Perceived Quality, Perceived Value, Perceived Innovativeness dan Perceived Popularity. Hasil analisis SEM-PLS menunjukkan bahwa Perceived Value, Perceived Quality, Perceived Innovativeness, dan Perceived Popularity berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan tiga dari empat indikator Brand Leadership berpengaruh signifikan terhadap Customers’ Loyalty hanya Perceived innovationness yang tidak berpengaruh signifikan.               Sarannya, Tokopedia harus meningkatkan Perceived Value, semoga Tokopedia dapat mempertimbangkan manfaat, misalnya menurunkan biaya energi dengan mempermudah sistem bagi pengguna atau konsumen. Oleh karena itu, ketika membandingkan suatu produk atau layanan dari pesaing lain, pelanggan puas atau senang jika mereka melebihi harapan dan berkomitmen untuk mengulangi transaksi terhadap Tokopedia, dan akan tertarik dan berniat untuk setia dengan menerapkan Nilai-nilai yang dialami.

Kata kunci: Brand Leadership, Perceived Quality, Perceived Value, Perceived Innovativeness, Perceived Popularity, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Subjek

BRAND IMAGE
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

The Effect of Perceived Brand Leadership on Customers' Satisfaction and Customers' Lou
 
 
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH LAILATUL ALIYAH
Perorangan
Yuhana Astuti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 International ICT Business
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • BM62B4 - MARKETING MANAGEMENT
  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini