THE INFLUENCES OF FLASH SALES PROMOTION ON SHOPPING ENJOYMENT AND IMPULSIVE BUYING OF SHOPEE CONSUMERS INDONESIA

INTAN NUR AZIZAH

Informasi Dasar

22.04.1593
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan e-commerce di Indonesia juga terjadi tidak hanya dari perusahaan lokal saja, namun beberapa perusahaan internasional juga ikut memasarkan produknya. Shopee Indonesia memiliki karakteristik atau daya tarik yang berbeda dari kompetitor dengan promosi Flash Sale-nya.

Penelitian tentang flash sale umumnya membahas tentang kegagalan sistem dan pengaruhnya terhadap pembelian konsumen, tetapi tidak ada penelitian yang membahas karakteristik flash sale dengan nilai yang dirasakan dan keterlibatan produk serta konsekuensinya terhadap kenikmatan belanja online dan pembelian impulsif. Makalah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik flash sale yaitu keterlibatan produk dan nilai yang dirasakan terhadap sikap terhadap flash sale dan pengaruhnya terhadap kenikmatan berbelanja online dan pembelian impulsif. Penelitian dilakukan pada pengguna flash sale pada konsumen Shopee di Indonesia. Data diambil dari 275 responden melalui link google form yang disebarkan menggunakan media sosial seperti Whatsapp & Instagram. Analisis data dilakukan melalui pemodelan persamaan struktural menggunakan program Smart PLS 3.

Berdasarkan hasil penelitian, terdapat faktor-faktor signifikan yang mempengaruhi promosi flash sale. Product Involve dan Perceived Values berpengaruh positif signifikan terhadap Attitude terhadap Flash Sale. Sikap terhadap Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap Kenikmatan Belanja dan Pembelian Impuls. Penelitian ini berimplikasi pada manajemen e-commerce untuk mempertahankan karakteristik flash sale. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah melakukan penelitian dengan objek lain dengan variabel yang sama dan waktu yang berbeda dengan ahli yang up-to-date.

Keywords: Flash sale, Perceived Values, Product Involvement, Attitude toward flash sale, shopping enjoyment, impulsive buying, Shopee consumers.

Subjek

MARKETING MIX-MARKETING STRATEGY
PROMOTION-MARKETING MIX,

Katalog

THE INFLUENCES OF FLASH SALES PROMOTION ON SHOPPING ENJOYMENT AND IMPULSIVE BUYING OF SHOPEE CONSUMERS INDONESIA
 
 
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN NUR AZIZAH
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 International ICT Business
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • BM62B4 - MARKETING MANAGEMENT
  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini