Media sosial merupakan alat komunikasi digital yang banyak digunakan untuk mendapatkan atau berbagi informasi kepada khalayak. Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan menjadi tempat promosi suatu produk, salah satunya yaitu toko Baju Branded Ida Yanti. Toko ini memanfaatkan media sosial facebook untuk kegiatan online shop dengan menggunakan fitur live. Tujuan dari penelitian ini untuk memberikan informasi pemanfaatan fitur live facebook dalam kegiatan online shop. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data dikumpulkan dengan observasi dari akun Baju Branded Ida Yanti, wawancara dengan informan, dokumentasi untuk mendapatkan data informasi penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penggunaan fitur live efektif digunakan untuk kegiatan online shop karena lebih cepat prosesnya, dan pelanggan bisa melihat barang secara langsung dan detail. Strategi promosi yang dilakukan Toko Ida dapat menarik perhatian pelanggan sehingga barang yang ditawarkan banyak peminatnya.