REPRESENTASI SENSUALITAS KARAKTER PEREMPUAN DALAM GAME GENSHIN IMPACT

RAFI ZIKRUL FAKHRI SANGADJI

Informasi Dasar

292 kali
22.04.1604
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game Genshin impact merupakan game yang menampilkan sensualitas karakter perempuan dimana sensualitas karakter perempuan dijadikan komoditi untuk menarik pemain dan meraih keuntungan. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui representasi sensualitas sekaligus mengetahui makna sensualitas karakter perempuan dengan menggunakan semiologi Roland Barthes. Dalam menganalisis sensualitas tersebut, peneliti menggunakan tiga tingkatan semiologi yaitu denotasi, konotasi, dan mitos. Dari tingkat denotasi karakter perempuan ditampilkan dengan pakaian yang terbuka dan ketat serta menampilkan bagian paha dan dadanya. Pada tingkat konotasi game ini bermaksud untuk menarik perhatian pemain dengan cara menampilkan pakaian yang terbuka dan ketat sebagai daya tarik. Pada tingkat mitos peneliti menemukan bahwa tujuan sensualitas yang ditampilkan dalam Genshin Impact yaitu sebagai adiksi agar pemain tetap merasa nyaman ketika bermain Genshin Impact sehingga pemain ingin mengeluarkan uangnya untuk mendapatkan karakter yang ada pada Genshin Impact. Kesimpulan penelitian ini adalah sensualitas perempuan dalam game digunakan sebagai penarik perhatian sekaligus untuk meraih meraih keuntungan serta sebagai bahan adiksi bagi pemainnya agar pemainnya merasa nyaman bermain game Genshin Impact.

Subjek

COMMUNICATION
SEMIOTICS,

Katalog

REPRESENTASI SENSUALITAS KARAKTER PEREMPUAN DALAM GAME GENSHIN IMPACT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFI ZIKRUL FAKHRI SANGADJI
Perorangan
Arie Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • COH1D3 - KOMUNIKASI VISUAL
  • COH1B3 - PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini