Pengaruh Positioning Sepatu Ramah Lingkungan Terhadap Brand Awareness Pijakbumi pada Pengguna Instagram

DZAKY MASYHUDI

Informasi Dasar

87 kali
22.04.1608
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan industri fesyen yang terjadi setiap tahunnya menyebabkan timbulnya istilah fast fashion sehingga konsumen selalu membeli dan menggunakan fesyen terbaru setiap waktunya. Hal tersebut menimbulkan tingginya limbah yang dihasilkan dari industri fesyen. Salah satu merek fesyen yang berusaha menjawab isu permasalahan lingkungan adalah Pijakbumi. Pijakbumi memposisikan dirinya sebagai sepatu ramah lingkungan yang hadir untuk merespon isu permasalahan lingkungan yang ada di Indonesia. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positioning Pijakbumi sebagai sepatu ramah lingkungan yang terdiri atas Points of difference dan Points of parity terhadap brand awareness yang terdiri atas recognize, recall, dan top of mind. Metode penelitian yang digunakan berupa kuantitatif dengan jenis penelitian hubungan kausal. Data telah dikumpulkan oleh penulis secara online melalui kuesioner kepada 385 pada pengguna aktif Instagram. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Peneliti menggunakan analisis regresi linear sederhana dalam proses analisis data yang dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi IBM SPSS versi 24. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, positioning Pijakbumi (X) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap brand awareness sebesar 60.8% sedangkan 39.2% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam peneltian.

Subjek

BRANDS-MANAGEMENT
BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh Positioning Sepatu Ramah Lingkungan Terhadap Brand Awareness Pijakbumi pada Pengguna Instagram
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DZAKY MASYHUDI
Perorangan
Arie Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini