Pengaruh Iklan Youtube Bank BCA Versi #DibikinSimpel Terhadap Persepsi Pengguna QRIS

AMARA AULIYA DEWANTI

Informasi Dasar

22.04.1615
659
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK


Terdapat salah satu perubahan besar perilaku konsumen atau “The Consumer Megashifts” karena pandemi COVID-19 yaitu Go Virtual, hal ini menjadi faktor peningkatan cashless society masyarakat. Namun adanya perkembangan penggunaan tidak sebanding dengan literasi keuangan dan kurang optimal persepsi pada pengguna QRIS. Bank Indonesia bekerjasama dengan Bank BCA yang menjadi Top Strongest Brand berdasarkan indeks persepsi pelanggan untuk memperluas informasi penggunaan QRIS. Bank BCA melakukan edukasi dengan membuat konten iklan melalui Youtube mengenai cashless society, salah satunya adalah iklan versi #DibikinSimpel berjudul “Semua Yang Mungkinkah Jadi Mungkin dong sama BCA Mobile”. Iklan ini memiliki viewers paling banyak di akun Youtube Bank BCA. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Iklan Youtube (X) terhadap Persepsi Pengguna QRIS (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode deksriptif. Peneliti menggunakan 400 responden sebagai sampel. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan antara variabel Iklan Youtube (X) yang berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Persepsi Pengguna QRIS (Y). Hasil Thitung ( 48,756 ) > Ttabel ( 1,966 ). Penelitian ini memiliki hasil uji koefisien determinasi dari Pengaruh Iklan Youtube memiliki pengaruh sebesar 85,74% terhadap Persepsi Pengguna QRIS yang sisanya 14,26% yang dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Iklan, Persepsi, Consumer Megashifts, QRIS

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Pengaruh Iklan Youtube Bank BCA Versi #DibikinSimpel Terhadap Persepsi Pengguna QRIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMARA AULIYA DEWANTI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK412153 - CONSUMER BEHAVIOR
  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini