Analisis Aktivitas Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @honeeystuff_

SITI FATMA RAQUITA SALVA

Informasi Dasar

22.04.1629
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 

Potensi pemasaran dan aktivitas menjual barang dan jasa yang dilakukan pada akun Instagram @honeeystuff_ memiliki pemasaran tinggi yang diperhitungkan. Salah satu kriteria Honeey Stuff yang unggul dari kompetitor adalah konsisten dalam membuat dan menggunakan template desain konten Instagram yang didesain sendiri dan memiliki ciri khas, yaitu berwarna pink dan ungu. Honeey Stuff aktif dengan promosinya melalui Instagram Story ketersediaan stok barang, update barang baru, ulasan produk, rekomendasi produk sesuai kebutuhan orang yang membeli atau memakai jasa. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana aktivitas komunikasi pemasaran pada akun Instagram @honeeystuff_. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah owner Honeey Stuff, konsumen, dan Marcomm Manager HSBC selaku informan ahli. Metode pengumpulan data yang digunakan wawancara dan observasi dan analisis data menggunakan analisis interaktif.

Hasil penelitian menunjukkan beberapa poin kesimpulan. Advertising atau periklanan dilakukan dalam bentuk kegiatan endorsement kepada influencer lokal kota palu. Sales Promotion Honeey Stuff dilakukan untuk menarik konsumen pada tanggal atau momen tertentu. Promosi penjualan ditujukan untuk mempengaruhi minat beli konsumen melakukan keputusan pembelian saat itu juga. Electronic Word of Mouth. Dilakukan secara online melalui review pelanggaan di media sosial yang kemudian mempengaruhi calon konsumen untuk melakukan pembelian. Terakhir, Sponsorship. Kegiatan sponsorship dipilih yang sesuai dengan Honeey Stuff dan dapat memberikan value serta engangement kepada Honeey Stuff. Kegiatan sponsorship yang dilakukan adalah giveaway dan kegiatan amal.

               Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, @honeeystuff_

Subjek

ELECTRONIC MARKETING
COMMUNICATION,

Katalog

Analisis Aktivitas Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @honeeystuff_
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI FATMA RAQUITA SALVA
Perorangan
Berlian Primadani Satria Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK314033 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • SK812036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini