PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR RAFFI AHMAD TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK DI ALFAMART

ALLFREDO MILANIO

Informasi Dasar

98 kali
22.04.1633
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Brand Ambassador merupakan orang atau tokoh yang berpengaruh terhadap perusahaan sebagai juru bicara untuk menyampaikan pesan dari produk sehingga dapat menarik perhatian masyarakat. Seorang brand ambassador harus memiliki 4 karakteristik yaitu visibility, credibility, attraction and power. Dengan adanya brand ambassador dapat memacu meningkatnya pembelian dari suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dari brand ambassador Raffi Ahmad terhadap keputusan membeli produk di Alfamart dan mengetahui seberapa besar pengaruh dari brand ambassador Raffi Ahmad terhadap keputusan membeli produk di Alfamart. Target yang akan dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador terhadap pembelian dari suatu produk.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendeketan deskriptif dan teknik analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa hasil nilai dari brand ambassador mendapat skor total sebesar 27.668 dengan jumlah presentase 73,78% yang berarti termasuk dalam kategori setuju. Hasil koefisien dari brand ambassador Raffi Ahmad memiliki pengaruh sebesar 47%, sisanya sebesar dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Brand

Subjek

MARKETING
KREDIBILITAS, BRAND IMAGE, DECISION MAKING,

Katalog

PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR RAFFI AHMAD TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK DI ALFAMART
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALLFREDO MILANIO
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK414042 - Brand Management
  • SK412153 - CONSUMER BEHAVIOR
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini