APLIKASI PEMASARAN RUMPUT LAUT BERBASIS WEBSITE, STUDI KASUS DINAS PERIKANAN DAN KELAUTAN KABUPATEN BANTAENG (MODUL PELANGGAN)

FERA JULIANTI

Informasi Dasar

22.06.121
380
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rumput laut (makro alga) adalah salah satu komoditas sumber daya pesisir yang memiliki potensi ekonomis yang tinggi serta mudah dibudidayakan dengan biaya produksi yang rendah. Perkembangan Teknologi internet yang sangat pesat berpengaruh dalam  bidang perdagangan, khususnya jual-beli rumput laut. Tujuan penelitian ini adalah membuat suatu aplikasi yang dapat memberikan kemudahan berinteraksi antara pelanggan dan pembudidaya rumput laut, serta memudahkan pelanggan dalam mencari rumput laut yang berkualitas dengan harga terjangkau tanpa harus datang ke lokasi sehingga menghemat waktu untuk melakukan pembelian rumput laut. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi pemasaran ini yaitu dengan penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Perancangan sistem pada aplikasi ini menggunakan Business Process Model an Notation (BPMN), Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagaram (ERD) dan menggunakan metode Prototype dengan pengembangan Software Development Life Cycle (SDLC) model Waterfall. Implementasi menggunakan Bahasa pemograman PHP dan database MySQL. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing terhadap fungsionalitas pada aplikasi ini.

 

Kata Kunci: Rumput Laut, Pemasaran, Pelanggan, Pembudidaya, Aplikasi.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

APLIKASI PEMASARAN RUMPUT LAUT BERBASIS WEBSITE, STUDI KASUS DINAS PERIKANAN DAN KELAUTAN KABUPATEN BANTAENG (MODUL PELANGGAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERA JULIANTI
Perorangan
Muhammad Barja Sanjaya, Pikir Wisnu Wijayanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini