Pengaruh Capital Intensity, Profitabilitas, Leverage, dan Sales Growth Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2021)

NIDIA GALUH PUSPITA DEWI

Informasi Dasar

22.04.1639
336.32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kasus penghindaran pajak yang dilakukan perusahaan menyimpulkan bahwa, dalam dunia bisnis upaya penghindaran pajak, dianggap strategi yang legal untuk menekan biaya beban pajak dengan mencari kelemahan dan ambiguitas peraturan perundang-undangan mengenai pajak. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh capital intensity, profitabilitas, leverage, dan sales growth terhadap tax avoidance pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2021. Pada variabel independen capital intensity dianalisis menggunakan perhitungan capital intensity, profitabilitas dianalisis menggunakan rasio Return on Asset (ROA), leverage dianalisis menggunakan rasio Debt to Total Asset Ratio (DAR), dan sales growth dianalisis menggunakan perhitungan sales growth. Pada variabel dependen tax avoidance dianalisis menggunakan rasio Cash Effective Tax Rate (CETR). Sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan teknik purposive sampling dengan jumlah unit sampel 5 perusahaan dengan 8 tahun pengamatan, menjadi 40 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi data panel dengan model Fixed Effect. Tingkat signifikansi pada penelitian ini diukur pada ? = 5%. Hasil penelitian ini, secara simultan capital intensity, profitabilitas, leverage, dan sales growth berpengaruh terhadap tax avoidance dengan kemampuan menjelaskan variabel sebesar 45%. Secara parsial profitabilitas berpengaruh negatif terhadap tax avoidance, sedangkan capital intensity, leverage dan sales growth tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. 

Subjek

TAXATION
PROFIT ANALYSIS,

Katalog

Pengaruh Capital Intensity, Profitabilitas, Leverage, dan Sales Growth Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIDIA GALUH PUSPITA DEWI
Perorangan
Muhamad Muslih
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini