ANALISIS KONTRIBUSI BIAYA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FUNGSI PRODUKSI COBB DOUGLASS PADA PERUSAHAAN BERBASIS PERBANKAN (STUDI KASUS : PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK.)

KESSYA AZZAHRA RISMADEWI

Informasi Dasar

22.04.1674
332.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini mengkaji nilai teknologi informasi pada perusahaan berbasis TI, khususnya Bank Negara Indonesia. Regresi Linear dan Regresi Nonlinear adalah uji analitik yang digunakan, yang menunjukkan bahwa perubahan output yang terjadi selama proses produksi tidak selalu semulus yang kita inginkan. Karena itu diperlukan pengecekan dalam menganalisa biaya belanja TI pada perusahaan PT.Bank Negara Indonesia. Dalam karya ini, regresi linear dan nonlinear digunakan sebagai pengujian yang umum digunakan untuk menganalisa nilai TI adalah Regresi Linear dan Nonlinear melalui fungsi produksi Cobb Douglas. Untuk menunjukkan nilai data TI bagi bisnis, dalam analisis data kuantitatif penelitian ini, digunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan SPSS: uji heteroskedastisitas, multikolinearitas, normalitas, dan autokorelasi (Uji R, T, F). Dalam buku ini K mewakili variabel ekuitas, L adalah variabel biaya tenaga kerja/labor, dan I adalah biaya teknologi TI/ Capex TI. Penelitian ini bertujuan untuk menghilangkan paradoks tentang produktifitas TI dalam perusahaan dan membuktikan bahwa pengeluaran TI memiliki hubungan yang erat dengan tingkat profitabilitas organisasi atau perusahaan. Proses pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS dan Microsoft Excel secara linear dan nonlinear, dan seluruh data yang digunakan pada penulisan tugas akhir diperoleh dari laporan tahunan PT. Bank Negara Indonesia dari tahun 2006 hingga tahun 2020. Dengan demikian, hasil penelitian ini terbuka untuk studi yang membahas tentang nilai TI untuk berkembang lebih lanjut.

Kata kunci— Nilai TI, Fungsi produksi Cobb Douglas, SPSS, Bank Negara Indonesia

Subjek

BANK
INFORMATION TECHNOLOGY,

Katalog

ANALISIS KONTRIBUSI BIAYA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FUNGSI PRODUKSI COBB DOUGLASS PADA PERUSAHAAN BERBASIS PERBANKAN (STUDI KASUS : PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK.)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KESSYA AZZAHRA RISMADEWI
Perorangan
Lukman Abdurrahman, Ari Fajar Santoso
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ISH3Q3 - MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini