Pengaruh Good Corporate Governance dan Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas Perusahaan yang Tercatat Pada Jakarta Islamic Index Periode Tahun 2020-2021

AZMI SYAKIR APRIANTO

Informasi Dasar

22.04.1696
658.151 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Good Corporate Governance dan Struktur Kepemilikan terhadap profitabilitas. Good Corporate Governance pada penelitian ini direpresentasikan oleh Dewan Komisaris dan Komite Audit, sedangkan Struktur Kepemilikan pada penelitian ini akan direpresentasikan oleh Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Asing. Selain itu, Profitabilitas pada penelitian ini akan direpresentasikan oleh Return on Assets (ROA).

Sampel pada penelitian ini terdiri dari perusahaan yang secara konsisten tercatat pada Jakarta Islamic Index periode tahun 2020-2021. Data yang diambil berupa ukuran Dewan Komisaris, ukuran Komite Audit, komposisi Kepemilikan Manajerial, komposisi Kepemilikan Asing, dan nilai Return on Asset (ROA) perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah uji pemilihan Model Regresi Data Panel, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Data Panel, Uji Statistik t dan Statistik F, dan Uji Koefisien Determinasi R .

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dewan Komisaris dan Komite Audit tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas, sedangkan Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Asing berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas. Dewan Komisaris, Komite Audit, Kepemilikan Manajerial, dan Kepemilikan Asing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas.

Subjek

PROFITABILITY-FINANCIAL MANAGEMENT
GOOD CORPORATE GOVERNANCE,

Katalog

Pengaruh Good Corporate Governance dan Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas Perusahaan yang Tercatat Pada Jakarta Islamic Index Periode Tahun 2020-2021
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZMI SYAKIR APRIANTO
Perorangan
Nona Amelda Rizal
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EBI3R4 - FINANCIAL INSTITUTIONS AND DIGITAL FINANCE

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini