Pengaruh User Generated Content Terhadap Niat Beli Pada Produk Wardah (Studi Kasus Pada Media Sosial Youtube)

NADYA FITRIANI

Informasi Dasar

22.04.1720
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Unggahan review mengenai produk kecantikan melalui platform media sosial Youtube ternyata mempengaruhi niat beli konsumen terhadap produk yang di review. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari User Generated Content serta dapat dikategorikan sebagai strategi pemasaran secara digital (Digital Marketing) yang secara tidak langsung konten buatan pengguna mengenai produk yang di review merupakan salah satu bentuk pemasaran terhadap produk yang di review.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh User Generated Content (Online Review) menggunakan teori uses and gratification melalui consumer resonance terhadap niat beli produk Wardah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh User Generated Content atau konten buatan pengguna yang biasa kita ketahui dengan online review terhadap niat beli konsumen pada produk Wardah.

   Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dan kausal. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan Penelitian ini menggunakan metode cross section dimana data dikumpulkan hanya sekali.

            Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa Content gratification secara signifikan berpengaruh terhadap consumer resonance dengan arah negatif, Social relation gratification secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap consumer resonance, Self presentation gratification secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap consumer resonance dan Consumer resonance secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap niat beli.

 

 

Kata Kunci:  User Generated Content, Uses and Gratification, Consumer Resonance, Niat beli.

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh User Generated Content Terhadap Niat Beli Pada Produk Wardah (Studi Kasus Pada Media Sosial Youtube)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA FITRIANI
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini