Pengaruh Budaya Organisasi Dan Loyalitas Terhadap Kinerja Karyawan PT. Arsade Inti Gasindo

ARNILLA PERMAISURI

Informasi Dasar

22.05.064
370.68
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Kinerja Karyawan PT. Arsade Inti Gasindo dalam kurun waktu tiga tahun belakangan mengalami kenaikan dan penurunan, dimana PT. Arsade Inti Gasindo termasuk ke dalam sektor esensial yang ditetapkan oleh pemerintah untuk terus bekerja meskipun dimasa pandemic covid-19. PT. Arsade Inti Gasindo memiliki karyawan yang loyal dengan memiliki masa kerja yang cukup lama dalam mengabdikan dirinya kepada perusahaan, namun meskipun karyawan telah mengabdikan dirinya cukup lama kepada perusahaan, terdapat hal lain yang perlu dipahami dan dijunjung tinggi oleh karyawan, yaitu budaya organisasi dimana berada pada organisasi tempat mereka bekerja. Kondisi nyata yang sedang terjadi saat ini, dapat menyadarkan bahwa pentingnya pengaruh budaya organisasi serta loyalitas terhadap kinerja pegawai dalam suatu perusahaan.

Tujuan dari penelitian berikut ialah untuk melihat apakah dengan adanya pandemic covid-19 dengan adanya pola kebiasaan hidup baru yang diterapkan di perusahaan serta loyalitas pegawai, mempunyai pengaruh dengan kinerja pegawai PT. Arsade Inti Gasindo.

Metode yang digunakan pada penelitian berikut ialah dengan menggunakan metode kuantitatif, melalui jenis penelitian deskriptif, teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Teknik sampling pada penelitian berikut adalah nonprobability sampling, dimana sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Penulis menjadikan seluruh karyawan diperusahaan sebagai sampel dalam penelitian yaitu sebanyak 59 orang karyawan.

Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa variabel budaya organisasi termasuk kedalam kategori sedang dan loyalitas karyawan serta kinerja karyawan masuk pada kategori tinggi. Berlandaskan hasil uji analisis koefisien determinasi didapatkan nilai R-squarenya adalah 0,361, hal ini berarti 36,1% kinerja pegawai PT. Arsade Inti Gasindo dipengaruhi oleh budaya organisasi dan loyalitas. Kemudian sisanya yakni 63,9% dipengaruhi variabel-variabel lain dimana tidak dimasukan pada penelitian berikut.

Kesimpulan hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa budaya organisasi serta loyalitas baik secara parsial maupun secara simultan mempengaruhi signifikan dengan kinerja pegawai PT. Arsade Inti Gasindo. Hasil dari penelitian berikut diharapkan mampu menjadi masukan untuk PT. Arsade Inti Gasindo untuk dapat meningkatkan loyalitas dan budaya organisasi yang terdapat dalam organisasi dengan memberikan sosialisasi nilai-nilai organisasi kepada karyawan untuk meningkatkan loyalitas serta kinerja karyawan.

 

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Loyalitas, Kinerja Karyawan

Subjek

Manajemen SDM
 

Katalog

Pengaruh Budaya Organisasi Dan Loyalitas Terhadap Kinerja Karyawan PT. Arsade Inti Gasindo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARNILLA PERMAISURI
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom,S2 Management
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • MMFA13 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini