Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakso Sonhaji Sony Lampung

NADIA PUTRI KARENINA

Informasi Dasar

22.04.1741
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri makanan dan minuman dapat bertahan dan mengalami kenaikan pada saat Covid-19. Sektor kuliner menjadi penyumbang PDB terbesar pada industri kreatif. Ditengah daya beli masyarakat yang melemah, kontribusi pengeluaran konsumen Indonesia untuk belanja makanan masih menjadi yang paling besar, karena hal tersebut bisnis kuliner di Indonesia terus berkembang salah satunya di Lampung. Lampung memiliki macam- macam kuliner yang terkenal. Salah satu kuliner yang legendaris dan terkenal yaitu Bakso Sonhaji Sony Lampung. Penjualan Bakso Sonhaji Sony Lampung mengalami kenaikan pada tahun 2019 – 2020, maka dari itu bertambah juga ulasan dari pelanggan. Terdapat ulasan positif dan tidak sedikit ulasan negative dan rating rendah yang diberikan pelanggan terkait produk dan pelayanan Bakso Sonhaji Sony Lampung.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Bakso Sonhaji Sony Lampung. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan tujuan kausal. Penelitian ini menggunakan Teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner menggunakan skala likert dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam mengolah data pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Program for Science)

Dari hasil kuesioner dan pengolahan data, penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan Bakso Sonhaji Sony Lampung. kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan Bakso Sonhaji Sony Lampung. Kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan Bakso Sonhaji Sony Lampung sebesar 83,8% dan 16,2% dipengaruhi oleh variable lain diluar model regresi penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut jadi di sarankan untuk penelitian selanjutnya bisa menambahkan variabel lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih menyeluruh.


Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Subjek

SERVICE MARKETING-MANAGEMENT
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakso Sonhaji Sony Lampung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA PUTRI KARENINA
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini