Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Brand Fashion Shopataleen

REZA AZKIA RAHMI

Informasi Dasar

22.04.1758
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Shopataleen adalah salah satu lokal brand fashion Indonesia di Kota Bandung yang didirikan pada bulan Januari tahun 2017. Shopataleen menawarkan produk dengan design yang unik, kreatif, dan nyaman untuk dipakai. Shopataleen memiliki ciri khas fashion dengan model kasual dan feminin yang terbuat dari bahan katun. Saat ini, dunia fashion terus berkembang dengan menyesuaikan gaya hidup manusia. Pertumbuhan PDB menunjukkan bahwa fashion telah menjadi salah satu sub-sektor prioritas industri kreatif  Indonesia yang sedang berkembang saat ini. Kehidupan di Bandung memiliki kenyamanan tersendiri dalam hal fashion.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadapa kepuasan pelanggan pada Brand Fashion shopataleen dan mengetahui indikator kualitas produk dan harga apakah mempengaruhi kepuasan pelanggan Shopataleen. Metode yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan Teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner dengan skala likert dan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam olah data pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Program for Science) versi 24.0.

Berdasarkan hasil kuesioner dan pengolahan data hasil analisis, penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Fashion Shopataleen sebesar 33,7%. Terdapat pengaruh secara parsial antara Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Fashion Shopataleen sebesar 68,6%. Dan terdapat pengaruh secara simultan antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Brand Fashion Shopataleen sebesar 58%, Sedangkan 42% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut jadi di sarankan untuk penelitian selanjutnya bisa menambahkan variabel lainnya agar mendapatkan hasil yang sangat sempurna

Subjek

SERVICE MARKETING
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Brand Fashion Shopataleen
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZA AZKIA RAHMI
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini