PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPI JANJI JIWA DI KOTA BANDUNG

RIZKI DINDA PRAMESWARI

Informasi Dasar

132 kali
22.04.1780
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era digital saat ini, pemasaran melalui media digital menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk semakin meningkatkan penjualan. Fenomena penggunaan media sosial di berbagai negara terus meningkat, tidak terkecuali di Indonesia. Penggunaan media sosial yang terus meningkat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk menerapkan social media marketing. Kopi Janji Jiwa menjadi pemain utama gerai kopi nasional yang memiliki gerai terbanyak di Indonesia tetapi sempat mengalami masalah penurunan penjualan dan pertumbuhan gerainya terhambat, sehingga perlu dilakukan upaya untuk kembali meningkatkan penjualan salah satunya dengan pemasaran melalui media sosial. Metode pada penelitian adalah metode kuantitatif dan pengujian dilakukan pada 385 sampel. Penelitian menggunakan metode analisis SEM dan analisis akan dilakukan dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing activities berpengaruh dalam menciptakan brand awareness dan brand image sebagai komponen yang membentuk brand equity dan berperan sebagai variabel intervening yang memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Saran untuk Kopi Janji Jiwa agar mempertahankan dan mengembangkan pemasaran melalui media sosial dengan memperhatikan berbagai komponen seperti interaksi, informatif dan personalisasi. Peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian pada media sosial lain dan melakukan penelitian serupa di perusahaan yang berbeda dalam industri yang serupa.

Kata Kunci: Gerai Kopi, Niat Beli, Pemasaran Media Sosial, SEM.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
BRAND,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPI JANJI JIWA DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI DINDA PRAMESWARI
Perorangan
Refi Rifaldi Windya Giri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini