Pada era digital saat ini, pemasaran melalui media digital menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk semakin meningkatkan penjualan. Fenomena penggunaan media sosial di berbagai negara terus meningkat, tidak terkecuali di Indonesia. Penggunaan media sosial yang terus meningkat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk menerapkan social media marketing. Kopi Janji Jiwa menjadi pemain utama gerai kopi nasional yang memiliki gerai terbanyak di Indonesia tetapi sempat mengalami masalah penurunan penjualan dan pertumbuhan gerainya terhambat, sehingga perlu dilakukan upaya untuk kembali meningkatkan penjualan salah satunya dengan pemasaran melalui media sosial. Metode pada penelitian adalah metode kuantitatif dan pengujian dilakukan pada 385 sampel. Penelitian menggunakan metode analisis SEM dan analisis akan dilakukan dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing activities berpengaruh dalam menciptakan brand awareness dan brand image sebagai komponen yang membentuk brand equity dan berperan sebagai variabel intervening yang memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. Saran untuk Kopi Janji Jiwa agar mempertahankan dan mengembangkan pemasaran melalui media sosial dengan memperhatikan berbagai komponen seperti interaksi, informatif dan personalisasi. Peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian pada media sosial lain dan melakukan penelitian serupa di perusahaan yang berbeda dalam industri yang serupa.
Kata Kunci: Gerai Kopi, Niat Beli, Pemasaran Media Sosial, SEM.