Aplikasi Berbasis Web Untuk Manajement Event: Modul Pemesanan Berdasarkan Aktivitas. (Studi Kasus: PT. Tourezia Cakra Inspira, Yogyakarta)

NAKITA SALSABILA T.P

Informasi Dasar

22.06.138
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Tourezia Cakra Inspira merupakan salah satu perusahaan jasa yang menyediakan jasa event organizer. PT Tourezia Cakraa Insipira berlokasi di Jl. Pogung Dalangan No 27 B dan D 33-A, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman, D.I.Yogyakarta. PT Tourezia memiliki tiga jenis event yang akan ditawarkan kepada konsumen yaitu virtual event, personal event, dan corporate event. Namun terdapat beberapa permasalahan dalam melakukan pemesanan event, seperti pencatatan kontrak atas pemesanan konsumen masih menggunakan microsoft excel sehingga data pemesanan dari pelanggan belum terintegrasi danterkomputerisasi, penjadwalan untuk pelanggan masih dilakukan secara manual sehingga data jadwal nya tidak tersusun dengan rapi, penerbitan invoice yang dilakukan perusahaan masih secara manual sehingga pelanggan tidak bisa melihat tagihan pesanan. Aplikasi berbasis web pemesanan berdasarkan aktivitas ini dibangun dengan menggunakan pemrograman PHP dan Framework CI untuk menanggulangi permasalahan yang ada pada perusahaan. Melalui aplikasi ini dapat mempermudah konsumen dan pegawai internal PT Tourezia dalam mengelola transaksi pemesanan yang terjadi. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode black box testing. Metode pengerjaan perangkat lunak pada proyek akhir ini menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) metode dengan menggunakan metode protoype sebagai model pengembangan aplikasi.

Kata Kunci: Pemesanan Berdasarkan Aktivitas, Aplikasi Berbasis Web, Framework CI

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Manajement Event: Modul Pemesanan Berdasarkan Aktivitas. (Studi Kasus: PT. Tourezia Cakra Inspira, Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAKITA SALSABILA T.P
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini