Aplikasi Berbasis Web Untuk Manajement Event: Modul Realisasi Berdasarkan Aktivitas. (Studi Kasus: PT. Tourezia Cakra Inspira, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)

VINI ALVIANI

Informasi Dasar

22.06.139
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Tourezia Cakra Inspira merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang Tour dan Event. PT. Tourezia Cakra Inspira berada di Jl. Pogung Dalangan No.27B, Pogung Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Proses pencatatan Realisasi terhadap vendor maupun non vendor di PT. Tourezia Cakra Inspira ini masih dilakukan secara manual yaitu menggunakan Microsoft Excel, sehingga PT. Tourezia Cakra Inspira mengalami kendala dalam mengelompokkan transaksi yang dilakukan dengan vendor yang terkait, maka dari itu pencatatan PT. Tourezia Cakra Inspira tidak terstruktur dengan benar, masih adanya kekeliruan dalam nominal pencatatan. Aplikasi Berbasis Web Untuk Management Event: Modul Realisasi Berdasarkan Aktivitas ini dibangun dengan menggunakan metode bahasa Pemograman PHP dan Framework CI untuk mengatasi permasalahan yang ada di PT. Tourezia Cakra Inspira. Dengan adanya perkembangan teknologi ini maka sistem pencatatan pembelian dan realisasi event yang dilakukan PT. Tourezia Cakra Inspira akan lebih terstruktur dan tercatat secara komputerisasi dan transaksi keuangan yang terjadi akan tersimpan di dalam database sehingga jika data history diperlukan akan bisa dilihat kembali. Metode yang digunakan dalam pengerjaan proyek akhir ini adalah metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan menggunakan metode prototype.

Kata Kunci: Pencatatan, Realisasi, Vendor

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Manajement Event: Modul Realisasi Berdasarkan Aktivitas. (Studi Kasus: PT. Tourezia Cakra Inspira, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VINI ALVIANI
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini