Peran Humas Dalam Menangani Krisis Citra Sistem OSS di Kementerian Investasi

SARAH TAZKIYATUN NUFUS ADHA

Informasi Dasar

22.04.1865
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI

            Indonesia dan investasi merupakan suatu kata yang tidak bisa dipisahkan. Investasi di Indonesia sudah dilakukan sejak jaman dahulu kala. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak investor yang hendak menanamkan modalnya di Indonesia. Artinya adalah perlu dibuatkan suatu perizinan yang memudahkan proses perizinan usaha untuk menanamkan modal. OSS diluncurkan untuk menjawab kebutuhan proses perizinan berusaha di Indonesia. OSS sendiri dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka mendorong investasi di Indonesia guna mempercepat pertumbuhan ekonomi. OSS sendiri merupakan suatu website yang dibuat oleh Kementerian Investasi yang berguna untuk membantu kelancaran proses perizinan usaha. Saat ini OSS sudah membantu ribuan calon investor baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Penggunaan OSS ini sudah memenuhi ekspektasi dari target yang ditentukan. Namun OSS ternyata banyak dikeluhkan oleh penggunanya karena satu dan lain hal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran humas dalam menangani krisis citra OSS yang mendapat komentar negatif di media sosial, khususnya Instagram @bkpm_id. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan observatif, penelitian ini menggunakan metode pengambilan data berupa wawancara dan observasi. Hasil pembahasan pada penelitian ini berupa narasi deskriptif yang menjelaskan apa saja yang dilakukan humas BKPM dalam menangani krisis citra OSS. Hasil yang didapat adalah humas BKPM tidak menggunakan strategi khusus dalam memperbaik citra OSS, namun lebih condong kearah social media monitoring dengan menjawab keluhan para pengguna.

 

Kata kunci : OSS, Kementerian Investasi, Citra perusahaan, negatif, instagram

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
SOCIAL MEDIA,

Katalog

Peran Humas Dalam Menangani Krisis Citra Sistem OSS di Kementerian Investasi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH TAZKIYATUN NUFUS ADHA
Perorangan
Muhammad Al Assad Rohimakumullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3F3 - HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAHAN
  • KHI3K3 - MANAJEMEN REPUTASI DAN KRISIS
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini