PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN JARINGAN SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN WIRAUSAHAWAN MUSLIM (STUDI PADA MITRA KOMUNITAS MM (MELUASKAN MANFAAT))

SALMA NADHIFA TAQIYYAH

Informasi Dasar

22.04.1871
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha dalam perspektif Islam dan jaringan sosial terhadap keberhasilan wirausahawan muslim. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana karakteristik wirausaha dalam perspektif Islam pada mitra komunitas MM, bagaimana jaringan sosial yang dimiliki mitra komunitas MM, dan bagaimana keberhasilan wirausahawan muslim pada mitra komunitas MM, serta bagaimana besarnya pengaruh karakteristik wirausaha dalam perspektif Islam dan jaringan sosial secara parsial dan simultan terhadap keberhasilan wirausahawan muslim pada Mitra komunitas MM. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh sampel sebanyak 113 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa responden memiliki karakteristik wirausaha dalam perspektif Islam, jaringan sosial, dan keberhasilan wirausahawan muslim dengan kategori Sangat Baik. Sedangkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa karakteristik wirausaha dalam perspektif Islam berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keberhasilan wirausahawan muslim, jaringan sosial berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keberhasilan wirausahawan muslim. Karakteristik wirausaha dalam perspektif Islam dan jaringan sosial secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan wirausahawan muslim.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
BUSINESS MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN JARINGAN SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN WIRAUSAHAWAN MUSLIM (STUDI PADA MITRA KOMUNITAS MM (MELUASKAN MANFAAT))
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA NADHIFA TAQIYYAH
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini