Indodax merupakan sebuah platform jual beli aset crypto terbesar di Indonesia. Seiring dengan majunya perkembangan teknologi informasi maka Indodax memanfaatkan kesempatan tersebut dalam membangun brand awareness menggunakan social media marketing instagram. Social media marketing merupakan implementasi dari modern marketing untuk mendapatkan tujuan dari marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram terhadap brand awareness Indodax. Faktor yang diuji dalam variabel (X) social media marketing instagram adalah context, communication, collaboration, connection sedangkan tingakatan brand awareness sebagai variabel (Y) dengan indikator brand recognition, brand recall, purchase dan consumption. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna social media instagram di Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling karena anggota sampel tersebut dapat mewakili atau dapat memberikan jawaban bagi masalah penelitian. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil perhitungan memperoleh sampel sebanyak 100. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digital marketing dan brand awareness termasuk dalam kategori baik dengan presentase sebesar 77,42% dan 78,95%. Hasil koefisien determinasi diatas menyatakan bahwa social media marketing instagram berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand awareness Indodax sebesar 44,8% sisanya sebesar 55,2% merupakan kontribusi variabel lain selain social media marketing.