PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WULING MOTORS PEKANBARU

TAUFIK AKBAR

Informasi Dasar

22.04.1876
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kebutuhan manusia akan mobilitas dari tempat satu ketempat lain semakin meningkat, sehingga secara otomatis akan meningkatkan kebutuhan alat transportasi terutama yang memiliki efektifitas dan efisiensi. Wuling motor adalah salah satu perusahaan yang memproduksi alat transportasi yang berasal dari china, akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak paham dengan brand wuling motors, hal ini terjadi karena top of mind dari brand wuling tersebut belum sampai kedalam pikiran mayarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan Konsumen baik secara parsial maupun simultan pada wuling motors.

Peneliatian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability sampling dan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari kuisioner. Analisis data dibantu dengan bantuan software IBM SPSS 25.

Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap ketiga variabel tersebut. Dengan hasil Y = 0.110 + 384X1 + 0.301X2. hasil pada uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa  Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh kontribusi sebesar 68.5% terhadap kepuasan konsumen dan sisanya sebesar 31.5% dipengaruhi oleh faktor-faktor  lain diluar variable yang sedang diteliti.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Subjek

SERVICE QUALITY
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WULING MOTORS PEKANBARU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAUFIK AKBAR
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • SN843036 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini