IMPLEMENTASI PUBLIC RELATIONS OTORITAS JASA KEUANGAN DALAM MENGEDUKASI MASYARAKAT TERKAIT PINJAMAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

REYNATA ADENTY

Informasi Dasar

211 kali
22.04.1878
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi dan inovasi yang terus berkembang merambah pada bidang keuangan. Salah satu inovasi pada bidang keuangan yaitu fintech lending atau pinjaman online. Karena kemudahannya dalam mengajukan pinjaman dan kurangnya pengetahuan di masyarakat, membuat terjadinya permasalahan di masyarakat karena menggunakan pinjaman online. Humas OJK memanfaatkan Instagram untuk menyampaikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat terkait pinjaman online. Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui cara yang dilakukan humas OJK dalam mengedukasi masyarakat terkait pinjaman online dan peran media sosial Instagram dalam menyampaikan informasi terkait pinjaman online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk dapat menjabarkan apa yang dilihat, didengar, dirasakan serta dikatakan terkait fenomena yang terjadi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa proses yang dilakukan humas OJK dalam memberikan informasi edukasi terkait pinjaman online dapat menambah pengetahuan baru di masyarakat terkait pinjaman online.

Kata Kunci : Implementasi PR, Media Sosial Instagram, Pinjaman Online.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
SOCIAL MEDIA,

Katalog

IMPLEMENTASI PUBLIC RELATIONS OTORITAS JASA KEUANGAN DALAM MENGEDUKASI MASYARAKAT TERKAIT PINJAMAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REYNATA ADENTY
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini