PENGARUH CORPORATE REBRANDING DAN INOVASI PRODUK PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS) TERHADAP BRAND IMAGE PT PEGADAIAN (Studi Pada Kantor PT Pegadaian Di Kota dan Kabupaten Bandung)

ADZKA AYUNA GINANJAR

Informasi Dasar

22.04.1889
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam mempertahankan reputasi dan eksistensi perusahaan, corporate rebranding merupakan salah satu upaya untuk memperbaharui brand, baik secara fisik maupun pelayanannya. Hal ini yang dilakukan oleh PT Pegadaian diiringi dengan inovasi produk sehingga brand menjadi lebih baik dan membentuk citra positif yang baru di benak pemangku kepentingannya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui corporate rebranding dan inovasi produk terhadap brand image pada PT Pegadaian (Studi Pada Kantor PT Pegadaian Di Kota dan Kabupaten Bandung), penelitian yang digunakan yaitu penelitian analisis deskriptif verifikatif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah PT Pegadaian yang pernah melakukan transaksi di PT Pegadaian dan berdomisili di Kota dan Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan tingkat kesalahan 5%, dan jumlah sampelnya yaitu sebesar 400 Responden.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif, Corporate Rebranding termasuk kedalam kategori baik, Inovasi Produk termasuk kedalam kategori sangat baik, dan Brand Image termasuk kedalam kategori sangat baik. Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara corporate rebranding dan inovasi produk terhadap brand image PT Pegadaian dan terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara corporate rebranding dan inovasi produk terhadap brand image PT Pegadaian sebesar 33,06% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian tersebut tentunya terdapat kesamaan dengan hasil penelitian terdahulu.

 

Kata Kunci: Corporate Rebranding, Inovasi Produk, Brand Image

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH CORPORATE REBRANDING DAN INOVASI PRODUK PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS) TERHADAP BRAND IMAGE PT PEGADAIAN (Studi Pada Kantor PT Pegadaian Di Kota dan Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADZKA AYUNA GINANJAR
Perorangan
Cut Irna Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini