PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA KANTOR POS CABANG ASIA AFRIKA BANDUNG, PT POS INDONESIA

THAMIRA AUDINA RAHMANI

Informasi Dasar

22.04.1890
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui pengaruh work-life balance dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada Kantor Pos Cabang Asia Afrika Bandung, PT Pos Indonesia. Peneliti menganalisis bagaimana pengaruh work-life balance dan lingkungan kerja sebagai variabel independen terhadap kepuasan kerja karyawan sebagai variabel dependen baik secara parsial maupun simultan, bagaimana signifikansi pengaruhnya dan berapa besar kontribusi pengaruh variabel independen tersebut terhadap variabel dependen pada Kantor Pos Cabang Asia Afrika Bandung PT Pos Indonesia.

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis dan metode penelitian deskriptif kausalitas. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan jenis sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, dengan jumlah responden 109 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini adalah bahwa work-life balance dan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan pada Kantor Pos Cabang Asia Afrika Bandung PT Pos Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Pengaruh tersebut signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 59,8%.

 

Kata kunci:     Work-life balance, lingkungan kerja, kepuasan kerja

 

Subjek

Human resource management
Employee satisfaction,

Katalog

PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA KANTOR POS CABANG ASIA AFRIKA BANDUNG, PT POS INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THAMIRA AUDINA RAHMANI
Perorangan
Ida Nurnida
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini