PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PRODUK IPHONE DI KOTA BANDUNG)

MEIRISSA PURWANDANI

Informasi Dasar

22.04.1891
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia saat ini semakin cepat, smartphone merupakan salah satu bukti teknologi yang berkembang dengan pesat dari waktu ke waktu. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya merek-merek smartphone baru bermunculan ke permukaan yang sangat canggih dengan berbagai fitur dan spesifikasi, yang berdampak pada banyaknya macam variasi pilihan yang ditawarkan kepada konsumen. Salah satu brand smartphone yang cukup terkenal adalah iPhoneiPhone merupakan salah satu produk dari perusahaan Apple Computer Inc yang telah berhasil membangun Brand Image yang baik di benak pengunanya. Konsumen tidak hanya melihat suatu produk dari segi Brand Image saja, tetapi konsumen juga melihat produk dari segi harga untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan dari Brand Image terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai variabel intervening.

 Penelitian ini menggunakan metode kuantitaitf dengan pendekatan deksriptif. Menggunakan teknik nonprobability sampling dengan sampling sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada konsumen yang menggunakan produk iPhone di Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kausal menggunakan SEM-PLS. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. 

Penelitian menemukan bahwa Brand Image perpengaruh positif dan signifikan terhadap harga, Brand Imageberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai variabel intervening pada produk iPhone di Kota Bandung. 

Kata kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian, Harga

Subjek

BRAND IMAGE
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PRODUK IPHONE DI KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEIRISSA PURWANDANI
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini