Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya pada generasi Z di wilayah Bandung. Dengan demikan banyak orang manfaatkan instagram untuk mencari keuntungan. Saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan instagram sebagai strategi marketing untuk bisnis mereka dengan menjadikan sebagai media promosi untuk melakukan penawaran produk dan jasa dengan memanfaatkan jasa endorsement yang dilakukam oleh influencer Instagram. Endorsement dapat memunculkan rasa tertarik sehingga dapat membentuk minat calon pelanggan untuk memiliki produk hingga pada akhirnya dapat memutuskan untuk menggunakan produk tersebut. Banyak dari pelaku usaha yang berhasil menjangkau pelanggan karena memanfaatkan jasa endorsement tersebut. Berdasarkan fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement yang dilakukan influencer Instagram terhadap minat beli dan juga pada keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini yakni 104 responden yang merupakan pengguna sosial media instagram dan merupakam generasi Z yang berdomisili di wilayah Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan selanjutnya di analisis secara deskriptif dan juga dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3.3.5. Hasil dari penelitian ini adalah keputusan pembelian tidak dipengaruhi secara langsung oleh endorsement influencer Instagram melainkan oleh minat beli. Selain itu, variabel minat beli juga dapat berperan sebagai variabel intervening yang memungkinkan adanya pengaruh tidak langsung endorsement influencer Instagram terhadap keputusan pembelian pada generasi Z di wilayah Bandung. Kata Kunci : endorsement, influencer, minat beli, keputusan pembelian, generasi Z