Pengaruh Perilaku, Pengalaman, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Urban Traffic Distro Kota Medan

M.FIKRI

Informasi Dasar

133 kali
22.04.1902
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ekonomi kreatif merupakan salah satu konsep ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas serta SDM sebagai faktor utama. Demikian pula halnya dengan produksi sektor fashion, hal tersebut cukup berpengaruh terhadap pendapatan ekonomi Industri Fashion khususnya produk lokal yang ditawarkan oleh berbagai distro. Ekonomi kreatif merupakan paradigma ekonomi baru yang menekankan pada pengetahuan dan inovasi, serta SDM sebagai aspek terpenting dalam produksi. Produk yang dibuat dalam ekonomi kreatif memiliki kualitas yang berbeda, unik, dan menonjol dari yang lain. Barang-barang yang diciptakan oleh ekonomi kreatif mungkin juga merupakan evolusi dari produk yang sudah ada sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa industri kreatif, khususnya industri fashion memiliki pengaruh yang signifikan terhadap persepsi masyarakat terhadap perekonomian Indonesia. Pesatnya pertumbuhan sektor fashion Indonesia khususnya barang-barang lokal yang dipasok oleh beberapa distro (Distribution Stores), salah satunya adalah Urban Traffic Distro. Kapasitas Usaha Kecil dan Menengah untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat harus terus diberdayakan dan dikembangkan secara berkesinambungan dengan berupaya menghilangkan hambatan-hambatan yang dihadapinya. Barang-barang yang dipasarkan dalam mendistribusikan dirancang untuk memenuhi permintaan anak muda dan orang dewasa, tergantung pada kualitas produk. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pelanggan Urban Traffic Distro yang pernah berbelanja disana. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dan dianalisis menggunakan analisis jalur dan dengan bantuan aplikasi SmartPLS versi ketiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kepada toko Urban Trafic Distro.

Kata Kunci: Customer Behaviour, Customer Experience, Purchasing Decisions

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

Pengaruh Perilaku, Pengalaman, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Urban Traffic Distro Kota Medan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.FIKRI
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN
  • KBI4Z3 - W. RESEARCH - PENGUKURAN DAN PENGUJIAN RISET

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini