PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PROMOSI TERHADAP E-SATISFACTION LAYANAN SHOPEEFOOD PADA GENERASI Z DI WILAYAH DKI JAKARTA

RAYHAN AZMAN TAHER

Informasi Dasar

22.04.1903
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan pertumbuhan era digital yang terus berkembang, banyak kegiatan yang sebelumnya dilakukan secara konvensional menjadi dilakukan secara digital. Hal ini membuat banyaknya layanan digital diberbagai bidang bermunculan, salah satunya layanan pesan antar makanan secara online, ShopeeFood. Sebagai bisnis yang mengandalkan konsumen online, kepuasan konsumen online adalah hal penting yang harus dipenuhi dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh e-service quality dan promosi terhadap e-satisfaction pada layanan ShopeeFood.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian dilakukan kepada pengguna aplikasi layanan pesan antar makanan ShopeeFood yang termasuk kedalam generasi Z dan berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling . Seluruh data yang dikumpulkan telah memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas. Seluruh pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS versi 26. Data dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah e-service quality dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction pada layanan ShopeeFood. variabel e-service quality dan promosi memiliki pengaruh terhadap variabel dependen e-satisfaction sebesar 87,5%.

Subjek

SERVICE MARKETING-MANAGEMENT
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN PROMOSI TERHADAP E-SATISFACTION LAYANAN SHOPEEFOOD PADA GENERASI Z DI WILAYAH DKI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAYHAN AZMAN TAHER
Perorangan
Fitriani Nur Utami
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini