Pengaruh Media Sosial Twitter @Greenpeace.Id Terhadap Sikap Peduli Lingkungan

PUTRI RAHMADHANI

Informasi Dasar

93 kali
22.04.1915
302.302 85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Greenpeace Indonesia merupakan organisasi non-profit yang memiliki tujuan untuk mengkampanyekan anti kekerasann lingkungan dengan cara mengadvokasi isu-isi lingkungan dan memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan meningkatnya masalah lingkungan, organisasi lingkungan memanfaatkan berbagai sarana komunikasi agar memperluas sasaran. Greenpeace Indonesia menggunakan Twitter sebagai salah satu sarana melakukan kampanye lingkungan. Respon yang diharapkan adalah informasi tersebut dapat membawa positif terhapa sikap paduli lingkungan followers @GreenpeaceID. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui seberapa berpengaruh akun Twitter @GreenpeaceID terhadap sikap peduli lingkungan pengikutnya. Hasil didapatkan melalui 2 variabel, 5 sub-variabel x dan 3 sub-variabel y dan diwakilkan 24 pernyataan yang disebarkan melalui kuesioner. Hasil yang didapatkan adalah besar pengaruh Twitter @GreenpeaceID terhadap sikap peduli lingkungan memiliki skor 23,8%. Sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang menunjukkan bahwa terdapat variabel lain di luar penelitian ini yang mampu mempengaruhi sikap peduli isu lingkungan.

 

Kata kunci: media sosial, Twitter, Greenpeace, sikap peduli lingkungan.

Subjek

SOCIAL MEDIA
SOCIAL MEDIA-MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh Media Sosial Twitter @Greenpeace.Id Terhadap Sikap Peduli Lingkungan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI RAHMADHANI
Perorangan
Ira Dwi Mayangsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini