Hadirnya media sosial di tengah kehidupan masyarakat mengacu perusahaan beradaptasi dengan dunia digital. Perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran adalah MNC Group yang didalamnya terdapat unit MNC Newsroom. MNC Newsroom hendaknya dapat mengoptimalkan pemanfaatan Instagram agar dapat bersaing ditengah banyaknya kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pemanfaatan Instagram yang digunakan sebagai alat komunikasi pemasaran MNC Newsroom. Dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif dan pengumpulan data secara wawancara mendalam bersama section head divisi social media corsec holding MNC Group, staff divisi social media MNC Group, dan praktisi komunikasi pemasaran, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan landasan teori konsep dasar digital marketing yang didalamnya terdapat traffic, conversion, dan engagement. Hasil penelitian ini adalah MNC Newsroom mengemas konten yang menarik dan memaksimalkan fitur yang ada di Instagram untuk menyebarluaskan unggahan dan mendapatkan traffic atau pengunjung. Setelah mendapatkan traffic, MNC Newsroom mengemas konten yang interaktif dengan audiens dalam konversi traffic menjadi pelanggan setia. Dalam membangun engagement yang baik, MNC Newsroom membuka forum diskusi dan membalas komentar audiens. Kesimpulan penelitian ini MNC Newsroom sudah optimal dalam melakukan digitalisasi kegiatan komunikasi pemasaran melalui Instagram, namun perlu terus berinovasi dalam perancangan konten dengan menyesuaikan perkembangan industri media daring yang semakin pesat.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, Instagram, MNC Newsroom.