Analisa Pemanfaatan Instagram sebagai Alat Komunikasi Pemasaran MNC Newsroom

TAVIA CENDRAWASIH

Informasi Dasar

22.04.1919
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hadirnya media sosial di tengah kehidupan masyarakat mengacu perusahaan beradaptasi dengan dunia digital. Perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran adalah MNC Group yang didalamnya terdapat unit MNC Newsroom. MNC Newsroom hendaknya dapat mengoptimalkan pemanfaatan Instagram agar dapat bersaing ditengah banyaknya kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pemanfaatan Instagram yang digunakan sebagai alat komunikasi pemasaran MNC Newsroom. Dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif dan pengumpulan data secara wawancara mendalam bersama section head divisi social media corsec holding MNC Group, staff divisi social media MNC Group, dan praktisi komunikasi pemasaran, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan landasan teori konsep dasar digital marketing yang didalamnya terdapat traffic, conversion, dan engagement. Hasil penelitian ini adalah MNC Newsroom mengemas konten yang menarik dan memaksimalkan fitur yang ada di Instagram untuk menyebarluaskan unggahan dan mendapatkan traffic atau pengunjung. Setelah mendapatkan traffic, MNC Newsroom mengemas konten yang interaktif dengan audiens dalam konversi traffic menjadi pelanggan setia. Dalam membangun engagement yang baik, MNC Newsroom membuka forum diskusi dan membalas komentar audiens. Kesimpulan penelitian ini MNC Newsroom sudah optimal dalam melakukan digitalisasi kegiatan komunikasi pemasaran melalui Instagram, namun perlu terus berinovasi dalam perancangan konten dengan menyesuaikan perkembangan industri media daring yang semakin pesat.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, Instagram, MNC Newsroom.

Subjek

MEDIA STUDY
 

Katalog

Analisa Pemanfaatan Instagram sebagai Alat Komunikasi Pemasaran MNC Newsroom
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAVIA CENDRAWASIH
Perorangan
Freddy Yusanto, Dudi Rustandi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • CBH3M2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • SK111023 - MANAJEMEN KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini