Pengaruh Viral Marketing dan celebrity Endorser Jovi Adhiguna pada Media Sosial Instagram terhadap Brand Image Gildak

GHISELLA SHEGWEENA

Informasi Dasar

22.04.1933
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan internet saat ini yang sudah sangat pesat sehingga mendorong dunia pemasaran untuk dapat terus berinovasi untuk mempromosikan dan memberikan informasi bisnisnya kepada masyarakat melalui internet. Salah satu cara yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan adalah viral marketing dan celebrity endorser yang diharapkan dapat membentuk sebuah brand image bagi perusahaan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel viral marketing dan celebrity endorser terhadap brand image Gildak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode nonprobability sampling (purposive sampling) dengan jumlah sampel sebanyak 398 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda . hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Viral marketing (X1) dengan thitung 8,968 dan Celebrity endorser (X2) dengan thitung 7,465 secara parsial memberikan pengaruh terhadap Brand Image (Y). Besarnya pengaruh viral marketing dan celebrity endorser terhadap brand image adalah sebesar 46% sedangkan sisanya sebanyak 54% sipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
BRAND IMAGE,

Katalog

Pengaruh Viral Marketing dan celebrity Endorser Jovi Adhiguna pada Media Sosial Instagram terhadap Brand Image Gildak
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHISELLA SHEGWEENA
Perorangan
Ratih Hasanah Sudradjat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini